Minggu, 28 Februari 2010

Tiga Tipe Manusia

Saat sedang bersantai menikmati liburan akhir pekan, saya iseng-iseng membaca buku Nurani. Membaca buku merupakan hobbi saya semenjak dulu. Bagi saya dengan membaca buku akan mampu membuka pemikiran dan cara pandang saya dalam memahami arti hidup ini. Dalam buku Nurani yang saya baca ini dapat disimpulkan tentang seorang arif bijaksana pernah mengatakan, bahwa pada dasarnya manusia itu ada tiga macam karakter atau tipe, yaitu:

"Yang Pertama, manusia yang pandai dan berbudi baik. Menghadapi mereka seseorang harus bersikap lemah lembut dan berbuat baik pula.

Yang kedua, manusia pandai, tetapi akhlaknya rusak. Menghadapi jenis manusia seperti ini, seseorang harus berlaku keras dan kasar.

yang ketiga, manusia awam ( umum ). Mengahadau manusia seperti ini seseorang harus berlaku lunak saja."

hmm...dari ketiga tipe manusia tersebut, kira-kira kita masuk tipe yang mana ya...???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar