Minggu, 03 Oktober 2010

Penyebab Selingkuh

Istri, suami atau pacar, anda suka marah, terkadang makan pagi sampai malam tidak tersedia atau mungkin perasaan sedang kacau, anda melakukan perselingkuhan karena faktor tak puas dengan suami atau istri anda?

Banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang untuk berselingkuh :
1. Memang sudah sifatnya genit / senang berganti2 pasangan
2. Kondisi keluarga (faktor ekonomi, kekerasan dalam RT, tidak punya anak, banyak anak, ketidak cocokan dengan mertua, dll)
3. Godaan (adanya orang lain yang memberikan perhatian lebih, di saat pasangan sudah tidak lagi memperhatikan kita)
4. Kehidupan monoton (mengakibatkan menurunnya gairah terhadap pasangan masing2)
5. Menikah karena terpaksa (mengakibatkan adanya perasaan tidak rela di dalam hati, sehingga menimbulkan perasaan tidak menyukai pasangannya sendiri)
Masih banyak alasan yang bisa dipakai untuk berselingkuh, namun sebaiknya sebelum berselingkuh, ingatlah baik2 kepada Tuhan dan cobalah memandang apa yang akan terjadi dengan keluarga anda pada saat perselingkuhan itu diketahui oleh umum dan keluarga.
Apabila memang tidak dapat lagi mencintai pasangan masing2, cobalah mencari perantara pernikahan / mediasi untuk memperbaiki kehidupan RT. Apabila tidak dapat dipertahankan lagi barulah anda bercerai dan mencari pasangan lain yang lebih cocok dengan keinginan / perasaan.


Perseligkuhan terjadi dikarenakan berbagai hal, bisa jadi karena sang suami tidak diizinkan untuk menikah lagi, atau juga bisa disebabkan oleh permasalahan di dalam rumah, sehingga suami melepaskan kepenatan masalahnya dengan cara selingkuh.

Jika suami/istri kita selingkuh, coba telusuri penyebabnya, jika misalnya karena suami kurang puas dengan pelayanan istri, maka sepatutnya istri berusaha semaksimal mungkin untuk melayani suami dengan baik, agar suami tidak selingkuh dengan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar