Rabu, 13 Juli 2011

Roccat Kova

Roccat, perusahaan yang memproduksi kelengkapan dalam bermain video game ini memang masih tergolong baru. Berdiri tahun 2007 di Jerman, dan kini siap menantang para pesaing yang sudah lama berkecimpung di dunia ini, sebut saja nama besar Razer dari Amerika dan Steel Series dari Denmark. Tetapi hal itu seperti bukan masalah, setelah sukses dengan seri Kone, kini Roccat mencoba menantang kembali dengan seri Kova.
Secara desain, sekilas Roccat Kova terlihat seperti sebuah supercar dengan 2 buah exhaust yang bisa menyala, cukup menarik. Dan serunya warna dari nyala lampu led-nya bisa diatur sesuai dengan warna favorit anda. Diantara para produk pesaing yang berlomba mendesain mouse dengan bentuk yang seunik mungkin dan dihiasi banyak tombol, Roccat Kova terlihat sangat simple. Tidak ada layar penunjuk, tidak ada tombol cantik, tidak ada software dan tidak ada pengatur berat, membuat mouse ini terlihat menyegarkan bagi anda yang tidak ingin direpotkan dengan terlalu banyak konfigurasi. Dengan bobot yang hanya 90g, Roccat Kova menjadi yang paling ringan di kelasnya.
Roccat mendesain Kova dengan bentuk yang simetris, mereka menamainya ergonomic V-Shape, dimana bantuk dari mouse ini antara sisi kiri dan kanan sangat simetris. Pada masing-masing sisinya terdapat 2 buah tombol, pada mouse ini total terdapat 7 buah tombol yang dapat diatur fungsi nya. Dengan dibalut karet berwarna hitam, mouse ini terasa nyaman digenggam. Tentunya dengan mengusung ergonomic V-Shape dan permukaan dari karet, anda bisa menghukum lawan anda dengan nyaman menggunakan baik dengan tangan kanan atau kiri.
Presisi maksimal dari mouse ini sebesar 3200dpi, dan bisa disesuaikan mulai dari 400dpi, 800dpi, 1100dpi sampai maksimal 3200dpi. Bagi para hardcore gamer mungkin angka maksimal dari presisi ini terlihat tanggung, mengingat Roccat Kone[+] mencapai 6000dpi. Tetapi untuk kelas entry-level, presisi ini sudah lebih dari cukup, apalagi mouse ini sudah dilengkapi dengan sensor laser.
Untuk kelas entry-level, sepertinya fitur dan teknologi yang ditawarkan Roccat cukup menarik untuk dilirik. Dari kualitas pun, mouse ini memiliki build quality yang cukup baik. Dan sepertinya Roccat benar-benar sudah menyiapkan amunisi yang baik untuk menantang pesaingnya. (Fajrie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar