Jumat, 08 Juli 2011

Selamat Hari Burung.....:))


Hari ini Kamis tanggal 07-07-2011 sekitar pukul 07.07 WIB, (serba angka 7 yah...angka ajaib..angka kesukaanku juga tuh...hehehehe) tiba-tiba hp jadulku berbunyi… tut..tut..tut pertanda ada sms masuk. Siapa pula yang pagi-pagi begini kirim sms. Meski agak malas ku raih juga hpku dan kubaca pesan yang masuk,“Selamat Hari Burung...Bu Dhe” begitu pesan dari si kecil Raffi ponakanku yang lucu dan imut. Raffi merupakan anak pertama dari adik kandungku yang tinggal di lereng Gunung Slamet.

Selamat Hari Burung...? Duh....sepanjang usiaku baru kali ini ada sms yang memberikan kata-kata selamat hari burung pada hari ulang tahunku. Lucunya yang kasih ucapan itu adalah adik kandungku yang mengatasnamakan si kecil Raffi keponakanku....hehehe

Aku baru tahu kalau ternyata ada peringatan hari burung segala. Kok aku nggak pernah denger yah....apa emang aku yang gak gaul dan ketinggalan jaman hingga ada peringatan hari burung kagak tau..apa emang aku yang kuper yah....hahaha. Jika memang ada hari burung, mungkin juga akan ada hari gajah, hari-hari harimau, hari ayam, hari bebek dan sebagainya. Kalau hewan pun mempunyai peringatan hari jadinya, mungkin suatu hari nanti juga akan ada hari untuk palawija ; hari padi, hari jagung, hari kedelai bahkan mungkin hari cabe...hahahaha...
Aku tengok ke luar rumah lewat jendela kamar. Sunyi dan sepi. Gak ada burung yang beterbangan. Burung-burung baru ramai hinggap di atap-atap rumah tetangga pada sore hari. Apakah mereka juga tahu kalau hari ini hari burung? hari mereka?yang juga hari ulang tahunku.....hahaha

Daripada penasaran, aku balas sms itu,“ Makasih ya dede Rafi atas ucapan dan doanya buat Bu Dhe....semoga doa dari dede dikabulkan Yang Kuasa...Amiin. tapi apa maksudnya dengan selamat hari burung, dede Raffi?”

Ditunggu sampai lama, nggak ada balasan lagi. Aih...aku jadi makin penasaran, telpon ajalah....Tut…tut…telpon udah nyambung tapi kok gak diangkat. Aih..aih..sengaja nih bikin aku penasaran saja. Saat hatiku makin penasaran karena gak kunjung ada balasan. Tiba-tiba ada sms masuk lagi “Happy BIRD day, Bu Dhe!”
Ouw…ouw….ternyata...hari burung itu bird day.....hahaha...*aku jadi ketawa terpingkal-pingkal....

Hari burung adalah nama lain yang digunakan di dalam milis IListeners sebagai sebutan untuk Hari Ulang Tahun. Penggunaan nama ini pertama kali dipopulerkan oleh sekretaris milis, Mega Rachmani (kalau tidak salah), dan kemudian digunakan secara meluas di seluruh milis. Berikut ini rumus dari hari burung:

= Hari Ulang Tahun
= Birthday
= Birth day
= Bird day  --> agak-agak homofon
= Hari burung --> tolong jangan dibalik jadi Burungnya Hari.. :D

Yah..aku hari Kamis ini tanggal 07-07-2011 memang sedang merayakan hari jadi...alias hari ulang tahun.. Jika diliat tanggal 7 Juli merupakan hari ke-188 (hari ke-189 dalam tahun kabisat) dalam kalender gregorian. Namun, dalam bukunya Aisyah (istrinya Rosulluloh) yang berjudul Aisyah The True Beauty (hal 7) disebutkan bahwa "Aisyah lahir pada bulan Syawal, tahun kesembilan sebelum hijriah, yang bertepatan dengan bulan Juli, tahun 614 M, yaitu akhir tahun kelima setelah Nabi Muhammad diangkat menjadi Rosul. Kebetulan yang luar biasa bukan...?, aku yang notabene hanya orang biasa dan bukan orang penting ini bisa sama bulan kelahirannya dengan bunda Aisyah yaitu lahir sama-sama di bulan Juli, moga-moga tanggalnya juga sama, sama-sama tanggal 7 (tujuh) .....*berharap.com...hehehe ......

Dari dulu aku memang tertarik dengan dunia IT. Dengan adanya sarana IT, aku mendapatkan banyak sekali informasi, artikel dan bacaan-bacaan yang bermanfaat bagi hidupku. Dan dengan penggunaan IT jugalah aku bisa bersilahturahmi kembali dengan teman-temanku semasa sekolah, baik teman jaman SD, SMP, SMA maupun kuliah bahkan teman-teman baru. Aku sama sekali tidak pernah berpikir untuk mencari gebetan baru ataupun musuh. Untuk bisa menikmati gemerlapnya dunia internet, aku membutuhkan perangkat tambahan selain adanya leptop, yaitu modem. Modem yang kupakai saat ini adalah modem merk "Haier", modem jenis CDMA yang canggih yang bisa dipakai untuk 2 kartu. Karena posisiku ada di desa yang jauh dari kota maka sinyal yang ada adalah fleksi. Andai tinggal di kota mungkin aku justru pakai smart....hahaha...kayak lagi promosi...:).
Di hari yang special ini, aku mendapatkan hadiah kejutan, yaitu berupa kiriman memo dari "bos" yang ternyata memberiku freepsybnc. Subhanalloh....aku gak pernah menyangka akan dapat hadiah semacam itu. Apalagi dari "bos" yang sama sekali tidak aku kenal secara nyata tetapi hanya mengenal secara maya lewat internet. Dan tidak pernah chatingan dengan aku. Yang bikin aku heran kok "bos" juga tau kalau hari ini aku ulang tahun..sehingga bagi-bagi freepsybnc segala kepadaku...*aku geleng-geleng kepala..heran tetapi takjub..

Jika suatu saat nanti aku bisa ketemu dengan "bos", aku akan mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan freepsybnc tepat pada hari ulang tahunku...makasih ya bos, sudah memperlakukan aku dengan baik..:). Aku makin bersyukur sekarang "nick" yang aku pakai saat online di MIRC  bisa OL terus sepanjang hari tanpa terusik dan tanpa ada yang ganggu. Meski yang mempunyai "nick" sedang tidak OL....hahaha...serasa kayak orang penting dech....:)).

Untuk mengaktifkan psybnc ternyata gampang-gampang susah lho, aku tanya sana sini gak ada yang berhasil. Akhirnya kutanya pada mbah google...langsung kudapatkan web yang berkaitan dengan psybnc...ku praktekan langsung...kena dech..psybnc-ku dah bisa dipake....:)) kini "nick" aku sudah bisa OL terus sepanjang hari...hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar