Selasa, 16 November 2010

Ups, Kok Tifatul Salami Michelle

Headline
inilah.com/Agung Rajasa
Oleh: Asteria
 
INILAH.COM, Jakarta - Gara-gara menyalami Ibu Negara AS Michelle Obama, Menkominfo Tifatul Sembiring dibanjiri protes di Twitter.

Sejumlah protes mengalir di Twitter, tak lama setelah siaran langsung televisi yang menayangkan sambutan Istana Kepresidenan untuk kedatangan presiden AS Barack Obama dan Michelle.
Misalkan saja seorang pengguna yang men-tweet, "Peristiwa bersejarah, Tifatul dan Michelle Obama salaman!"

Ada pula yang mengatakan, "Ujian terbesar PKS: mencari dalil yang membenarkan kadernya salaman dengan bukan muhrim dan halalnya orang kidal masuk wilayahnya." Kidal merujuk pada Obama yang memang menggunakan tangan kirinya ketika menandatangani buku tamu istana.

Dari siaran televisi memang terlihat seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II mengantri untuk bersalaman. Kemudian terlihat Tifatul menyalami Michelle. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat kader PKS menjunjung tinggi nilai islam, yang melarang laki-laki bersentuhan dengan perempuan yang bukan muhrimnya.

Tifatul pun memberi konfirmasinya, "Sudah ditahan dua tangan, eh, Bu Michelle-nya nyodorin tangannya maju banget. Kena deh," katanya. Mantan ketua PKS itu juga menyampaikan keheranannya karena banyak protes dari pengguna Twitter yang ditujukan pada dirinya.

Ia pun menyangkal dirinya mencari kesempatan. "Cari-cari kesempatan? Astaghfirullah! Benar-benar tidak sengaja," Tweet-nya. [vin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar