Sabtu, 24 Januari 2009

Hamil Hindari Flu

Musim penghujan telah tiba. Musim penghujan membuat semua orang waspada, termasuk wanita yang sedang hamil. Hal ini karena musim hujan berpotensi mengakibatkan wanita yang sedang hamil mudah terkena virus. Salah satunya adalah virus influensa (flu). 
Padahal serangan flu ini, sedini mungkin harus dihindari bagi wanita hamil. Jika penyakit flu ini menyerangnya maka bayi yang ada dalam kandungannya juga ikut terkena virusnya.

Wanita yang sedang hamil, memerlukan tambahan nutisi. Bahkan harus menaikan dua kali lipat dari kebutuhan biasanya, terutama untuk vitamin C dan Kalsium. Selain itu wanita yang sedang hamil juga disarankan tetap berolahraga. Jenis olahraganya seperti jalan kaki, jogging dan senam hamil sangat dianjurkan. Olahraga selama kehamilan dapat membantu memperkuat otot dan membentuk daya tahan tubuh. Sehingga pada akhirnya akan membantu lebih cepat kembali ke bentuk badan semula setelah persalinan. Sebaiknya hindari olahraga yang dapat membuat mudah terjatuh dan terpeleset.

Wanita yang sedang hamil sebaiknya harus pandai untuk menghindari serangan penyakit flu. Cara yang dapat dilakukan adalah tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi, vitamin C, kalsium, istirahat yang cukup, jangan mudah terlalu cape serta tetap berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar