Sabtu, 04 April 2009

Sehari Berwisata di Mangrove Blok Bedul

Banyuwangi memang kaya akan tempat wisatanya. Tempat wisata yang terkenal di Banyuwangi adalah Sukomade, Pantai Plengkung dan Kawah Ijen. Namun yang baru-baru ini sering dibicarakan orang adalah wisata mangrove blok bedul. Wisata Mangrove Blok Bedul ini terletak di Banyuwangi Selatan, kira-kira 70 km dari Banyuwangi Kota. Wisata Mangrove Blok Bedul ini masuk dalam kelestarian Taman Nasional Alas Purwo.
Wisata Mangrove Blok Bedul ini merupakan salah satu tempat wisata mangrove terbaik di Indonesia. Kondisi Mangrove Blok Bedul ini terkenal sangat indah dan masih alami. Keindahan Mangrove Blok Bedul ini menarik minak JICA dan Dinas Pariwisata Banyuwangi untuk mengembangkannya. JICA merupakan organisasi Jepang yang berkompeten untuk menangani mangrove. Sehingga JICA selalu mencari daerah yang terdapat wisata mangrovenya.
Didorong oleh rasa penasaran, karena kata orang-orang mangrove blok bedul ini sangat indah dan alami. Maka saya ingin juga membuktikannya dan akhirnya pada hari minggu, 29 Maret 2009, saya seharian pergi berwisata Mangrove Blok Bedul. Ternyata di sana juga sedang dilakukan shootingan oleh Metro TV, sebuah stasiun nasional dari Jakarta itu. Kebetulan nih..siapa tahu saya ikut tershooting dan masuk TV..hehehe..
Saat shootingan berlangsung hadir pula para pejabat dari dinas pariwisata banyuwangi. Diharapkan dengan adanya liputan khusus tentang Mangrove Blok Bedul yang dilakukan oleh Metro TV ini akan membuat mangrove blok bedul semakin dikenal oleh masyarakat dan menjadi daya pesona pariwisata di Banyuwangi.
Subhanallah…Mangrove Blok Bedul sungguh sangat indah dan alami. Suasananya sangat sejuk dan asri ditambah dengan angin yang bertiup sepoi-sepoi. Untuk lebih menikmati keindahan mangrove blok bedul ini saya harus berkeliling naik perahu, kebetulan sekali saya naik perahu bersama para pejabat dari dinas pariwisata banyuwangi dan kepala desa setempat. Sehingga sangat pantas memang kalau disebutkan bahwa mangrove wisata blok bedul ini masuk salah satu mangrove terbaik di Indonesia. Jika anda ingin menikmati keindahan mangrove ..datanglah ke Wisata Mangrove Blok Bedul di Banyuwangi Selatan ini..dijamin puas..puas..puas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar